Daftar Mobil Daihatsu Tua yang Kembali Diminati

mobil Daihatsu tua

Daftar mobil Daihatsu tua yang kembali diminati! Daihatsu, salah satu pabrikan mobil Jepang yang telah melegenda dan banyak digunakan. Di Nusantara sendiri, Daihatsu Indonesia selalu memberikan perhatian lebih kepada para konsumennya. Meskipun dikenal sebagai perusahaan mobil tertua, hingga kini masih aktif dengan berbagai keluaran produk baru.

Selain hadir dengan berbagai produkan terbaru, kenyataannya mobil-mobil dahulu banyak yang kembali diminati atau direkondisi hingga komponennya maksimal seperti baru. Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut, mengingat banyaknya minat dan permintaan dari para konsumen. Dengan berbagai upaya pembaruan atau rekondisi, berikut berbagai macam mobil Daihatsu tua yang kembali muncul di pasaran.

Daihatsu Feroza

Daihatsu Feroza merupakan mobil lawas yang diproduksi atau dipasarkan sekitar tahun 1997 di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, Australia, dan tentunya Benua Asia. Kendaraan jenis offroad ini menjadi primadona pada masanya. Namun jangan salah, kini mobil tersebut masih banyak yang meminati. Bahkan Feroza bekasnya banyak dijual di pasaran, dan ia dihargai dalam kisaran 35 juta rupiah .

Sebagai mobil Daihatsu tua, Feroza memiliki spesifikasi unggulan pada performa mesin yang mumpuni. Karburator meteran HD-C yang dimilikinya berkapasitas 1,6 liter. Memiliki performa tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 127 Nm, hingga putaran 4.800 rpm. Ini memang menjadi keunggulan khusus yang dimilikinya.

Daihatsu Taruna 2001

Selanjutnya ada Daihatsu Taruna 2001 yang kembali muncul di permukaan. Mobil yang dilengkapi dengan 4 mesin jenis silinder 1.499 cc ini memiliki tenaga 85 PS. Menariknya, mobil jenis SUV ini memiliki torsi yang mencapai 114 Nm. Meskipun dari spesifikasinya tersebut tergambarkan ia tangguh, namun konsumsi bahan bakarnya dinilai cukup irit.

Bahkan dari segi body-nya, salah satu mobil Daihatsu tua itu dilengkapi dengan kabin yang ruangnya cukup luas. Sehingga bisa dipakai untuk membawa penumpang, atau barang bawaan yang banyak. Saat ini, mobil bekasnya berada pada kisaran harga 45 juta rupiah.

Daihatsu Xenia

Selanjutnya ada Daihatsu Xenia keluaran 2005 dan 2010, yang juga sudah dikategorikan sebagai kendaraan lawas atau sudah berumur. Mobil tersebut memang umumnya digunakan untuk kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi, sehingga ketika kembali diminati oleh konsumen, mengharuskan adanya rekondisi beberapa komponen agar performanya kembali stabil seperti baru lagi.

Daihatsu Terios

Sudah berumur satu dasawarsa bahkan lebih, Terios juga menjadi salah satu produkan Daihatsu yang melegenda. Namun meski sudah lama sejak pengeluaran pertamanya, stabilitas dan komponen yang menjadi kelebihannya ini menyebabkan ia kembali diminati para konsumen. Tentunya dengan beberapa perbaikan komponen, maka mobil Daihatsu tua ini sudah dapat kembali dipasarkan.

Daihatsu Li 1.0 Plus

Lalu, tahun 2004 silam juga menjadi tahun di mana Daihatsu Li 1.0 Plus, resmi diproduksi dan dipasarkan. Keunggulan yang dimilikinya, yaitu komponen velg racing berukuran 14 inch, serta performa yang cukup tangguh. Bahkan dari segi tampilannya pun sangat mendukung. Sehingga tidak terlalu termakan jaman, dan masih bertahan di era kini. Jika mencari mobil bekasnya, Li 1.0 Plus ini dihargai sekitar 50 juta rupiah saja.

Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Chevrolet Trooper, Salah Satu Mobil Chevrolet Tua Legendaris

Daihatsu Rocky

Memilih Daihatsu Rocky sebagai pilihan mobil lawas untuk kembali dipergunakan saat ini, merupakan rekomendasi yang tepat. Sebagai salah satu mobil Daihatsu tua, mobil ini merupakan jenis off-road yang keluar pada tahun 1990-an. Performanya pun sudah tidak diragukan lagi. Mobil berbahan bakar solar ini juga kembali muncul di pasaran. Apabila Anda sedang ingin mendapatkan yang bekas namun masih bagus, kini dapat ditemukan dalam penawaran harga 50 juta rupiah.

Daihatsu Espass

Yang mengikuti informasi dunia otomotif, terutama pada tahun 90-an pasti tidak asing dengan Daihatsu Espass. Mobil dengan kapasitas hingga 7 penumpang tersebut memang sudah lawas, namun kini masih banyak penggunanya. Bahkan yang belum sempat memilikinya namun masih meminatinya, tak jarang mencari mobil tersebut meskipun dengan keadaan bekas.

Daihatsu Gran Move

Mobil Daihatsu tua bernama Gran Move juga tidak ketinggalan. Mobil MPV yang rilis pada tahun 2004 ini juga kian menarik minat para konsumen dari generasi ke generasi. Salah satunya karena berbagai komponen unggulan serta ketangguhannya.

Itulah berbagai referensi mobil Daihatsu tuayang kian menarik para konsumen, yang terkenal pada masanya dan masih diminati hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *