Tips Menjual Di Situs Jual Beli Mobil Bekas Cepat Laku

Keinginan untuk upgrade mobil tentunya menjadi impian banyak orang. Tetapi soal menjual memang tidak semudah membeli karena prosesnya lebih membutuhkan kesabaran. Jika ingin tukar tambah biasanya dealer tempat pembelian mobil bisa saja membantu. Tapi harus menunggu sampai harganya cocok dan tinggi. Untuk itu mencoba menjual di situs jual beli mobil bekas memang solusi yang tepat.

Saat ini jaman sudah canggih dan semua hal sudah bisa diakses cukup memakai internet saja. Sistem jual beli online bahkan sudah ada forum khusus dan kamu memang tinggal menentukan situs mana yang rekomended. Jika ingin mencoba cara ini, berikut ini tips mudah dan cepat laku saat kamu ingin menjual mobil bekas memakai cara ini.

7 Tips Memasarkan di Situs Jual Beli Mobil Bekas Online

Sejumlah situs jual beli mobil bekas memang bisa ditemukan mudah saat ini. Tinggal bagaimana kamu menentukan situs mana yang dirasa memiliki banyak pengunjung. Untuk memastikan silahkan melihat jumlah pengunjung dan ramainya postingan didalam situs itu. Pelanggan akan saling menginformasikan mobil bekas yang layak dan bisa diuangkan dengan harga tinggi.

Apabila kamu ingin menjual mobil bekas dengan harga tinggi dan cepat laku, inilah cara paling mudah untuk memasarkannya.

  • Persiapkan Foto Terbaik

Tampilan fisik akan menjadi salah satu hal yang selalu diperhatikan calon pembeli. Untuk memberikan gambaran nyata mobil bekas yang akan kamu jual silahkan bersihkan mobil. Semua bagian harus dalam kondisi bagus dan bersih rapi tanpa noda. Cuci mobil dari bagian luar sampai dalam sehingga wangi ketika pembeli mengeceknya.

Jika ingin memposting mobil dagangan usahakan memilih kamera bagus agar saat mengambil gambar semua bagian terlihat nyata. Hidupkan mobil dan ambil video karena jika calon pembeli ingin mengecek bisa memastikan kondisi mobil masih bagus dan terawatt.

  • Mengenali Kondisi Mobil

Berikutnya, kamu harus mengenali kondisi mobil keseluruhan. Baik dari segi cat, body, keempat roda serta jarak tempuh yang sudah dilaluinya. Informasi mengenai semua kondisi mobil sangat dibutuhkan untuk meyakinkan pembeli nantinya.

Karena sifatnya jual beli online hanya melalui media sosial, setidaknya calon pembeli yang ingin mengetahui kondisi mobil akan lengkap mengetahuinya. Jika mereka paham benar, dijamin pembeli juga akan menawar sesuai permintaan kamu.

  • Taruh Harga Terbaik

Menjual mobil bekas memang harus melihat kondisi pasaran. Apalagi semakin banyaknya jenis mobil baru, tipe lama akan mengalami kemerosotan harga. Tetapkan harga mobil dengan kisaran terjangkau. Jangan terlalu rendah dan jangan rugi terlalu banyak. Setidaknya cocok dengan minat masyarakat.

Banyak orang memasang harga mobil terlalu tinggi sehingga calon pembeli malas untuk membaca posting. Itulah trik yang bisa mencuri perhatian pembeli, dengan cara memasang harga pada umumnya saja. Setidaknya masih ada interaksi dengan calon pembeli soal harga yang sudah dipajang di forum.

  • Berikan Informasi Lengkap Mobil

Ketika mengiklankan mobil di forum atau situs jual beli, kamu harus mencantumkan semua keternagan mobil dengan ketikan lengkap. Tidak akan banyak tanya jawab dari calon pembeli. Sehingga langkah ini akan menghemat waktu kamu. Lengkapnya informasi baik berupa kondisi, surat-surat, aksesoris didalamnya serta masalah yang mungkin dialami mobil.

Nomor telepon atau kontak media sosial juga bisa kamu berikan dalam iklan di situs jual beli. Saat tidak aktif di situs, setidaknya kamu akan mendapatkan notifikasi langsung jika ada calon pembeli yang menghubungi kamu.

  • Tentukan Lokasi Ketemuan

Setelah memasang iklan di situs jual beli mobil bekas, kamu harus siap menentukan dimana nantinya bisa bertemu langsung dengan pembeli. Niat para pembeli memang banyak sekali triknya untuk mendapatkan harga termurah. Siapkan apa saja jawaban yang mungkin bisa menghindari mereka menjelek-jelekkan kondisi mobil dengan bukti nyata kalau mobil kamu memang masih bagus.

Untuk mengurangi resiko adanya kejahatan, lebih baik menentukan lokasi pertemuan dengan calon pembeli di tempat yang ramai. Selain itu kondisi mobil juga akan aman apabila letak pertemuannya memang sesuai dengan lokasi yang tepat. Jika perlu ajaklah teman kamu untuk menemani ketika calon pembeli ingin melihat mobil tersebut.

  • Tuliskan Metode Pembayaran

Menjual mobil bekas memang nilai nominal tidak murah. Lebih baik kamu sudah menentukan metode pembayaran yang paling nyaman bagi calon pembeli. Cara ini juga bisa meminimalkan risiko ketika sudah ada kesepakatan mobil tersebut diminati calon pembeli.

Baca Juga : Inilah Pasaran Mobil Bekas Berkualitas Kisaran 50 Jutaan

Saat ini sudah banyak sistem pembayaran transfer Bank karena tinggal menarik ketika kamu membutuhkan uang tersebut kedepannya. Apabila calon pembeli ingin membayarnya secara tunai, lebih baik pembayaran langsung di rumah saja karena lebih aman.

  • Hapus Iklan Saat Terjual

Untuk mencegah banyak calon pembeli menghubungi kamu setelah mobil terjual, lebih baik iklan yang ada di situs jual-beli segera dihapus. Hal ini juga mencegah sejumlah komentar yang ada di dalamnya terbaca calon pembeli lain. Meski sistem penjualan mobil online lebih terbuka, menjaga harga pasaran mobil memang sangat bermanfaat bagi rekan penjual lainnya.

Itulah beberapa tips dalam memasarkan atau menjual di situs jual beli mobil bekas secara online. Memastikan semuanya bisa berjalan lancar akan membuat mobil kamu cepat laku dengan harga yang sesuai target.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *